7 NEGARA PALING BERSIH DI DUNIA TAHUN 2016

Pasti menyenangkan jika kita tinggal di negara yang bersih. Kegiatan di luar rumah pasti menjadi lebih asyik di lingkungan yang bersih dan udara yang segar.

Berdasarkan Indeks Perlindungan Lingkungan tahun 2016, berikut ini adalah 7 (tujuh) negara paling bersih di dunia. Yuks, kita kunjungi satu-persatu.


1. FINLANDIA
Berdasarkan Environment Protection Index (Indeks Perlindungan Lingkungan) Tahun 2016, Finlandia adalah negara paling bersih diantara 180 negara lainnya. Republik Finlandia adalah sebuah negara Nordik yang terletak di Eropa Utara, serta anggota dari Uni Eropa.Finlandia adalah sebuah negara yang memiliki suhu dingin. Walaupun begitu Finlandia tetap nyaman untuk tinggal karena udaranya yang bersih dan segar. Penduduk Finlandia suka sekali minum kopi. Satu lagi yang yang patut di acungi jempol untuk Finlandia adalah, pendidikan dan kesehatan untukk anak-anak di negara ini di jamin oleh negara alias gratis.


2. ISLANDIA
Negara paling bersih nomor dua adalah Islandia yang sering dijuluki sebagai Tanah Es yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik  yang terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil disekitarnya. Udara di Islandia bersih dan segar, tanah dan airnya juga tidak tercemar. Fakta menarik dari Islandia adalah sebuah negara yang tidak pernah di jajah bangsa lain.


3. SWEDIA
Swedia terletak di Eropa Utara berbatasan dengan Finlandia. Di Swedia banyak terdapat bukit, gunung dan lembah. Karena itu udaranya bersih dan segar. Lingkungannya juga tidak tercemar. Orang-orang swedia mengkonsumsi ikan atau ikan, karena Swedia di kelilingi perairan. Selain sebagai negara yang bersih, Swedia adalah negara dengan pendidikan terbaik di dunia lho. Salut yaa...


4. DENMARK
Di Denmark, penduduk dan pemerintahannya kompak untuk menjaga negaranya agar tetap bersih dan sehat. Dan usaha ini tidak sia-sia ternyata, karena akhirnya bisa masuk 5 besar negara terbersih di dunia. Negara Denmark termasuk negara beriklim sedang.


5. SLOVENIA
Slovenia berada di antara Kroasia, Austrasia, Italy dan Hungaria. Slovenia menjadi negara terbersih ke-5 di dunia. Negara kecil ini merupakan pecahan dari Yugoslavia dan baru berdiri pada tahun 1991. Salut dech dengan prestasinya...


6. SPANYOL
Spanyol berbatasan dengan Perancis dan Andorra di timur laut melalui pegunungan Pirenia. Di Spanyol banyak terdapat dataran tinggi dan pegunungan sehingga udaranya segar. Di antara pegunungan mengalir sungai yang bersih dan tidak tercemar. Warga Spanyol tetap menjaga kebersihan alamnya, mulai dari tanah, air sampai udara.


7. PORTUGAL
Republik Portugal atau Republica Portuguesa yang mempunyai nama latin negara ini adalah Lusitania adalah salah satu negara dari 20 negara yang paling banyak di kunjungi di dunia. Pengunjungnya bisa mencapai lebih dari 13 juta orang setiap tahun.

Bagaimana dengan Indonesia ??? Negara kita menduduki peringkat ke-107 berdasarkan Indeks Perlindungan Lingkungan Tahun 2016. Harus bekerja keras lagi untuk mewujudkan Indonesia bersih dan sehat....
7 NEGARA PALING BERSIH DI DUNIA TAHUN 2016 7 NEGARA PALING BERSIH DI DUNIA TAHUN 2016 Reviewed by Rahmi Hadi on 7:27 AM Rating: 5

No comments:

Silakan tinggalkan komentar.... Jangan lupa pakai kata-kata yang baik dan sopan ya.... Terima Kasih